A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: drivers/Session_cookie.php

Line Number: 812

AKBID YKN • PENARIKAN MAHASISWI PRAKTIK KERJA KEBIDANAN KOMUNITAS 2017
PENARIKAN MAHASISWI PRAKTIK KERJA KEBIDANAN KOMUNITAS 2017

KAPONTORI- Bertempat di Aula Kelurahan Watumotobe Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton, Rabu 10 Mei 2017, Mahasiswi tingkat akhir AKBID YKN Baubau yang telah melaksanakan Praktik Kerja Kebidanan Komunitas Tahun Akademik 2016/2017 selama sebulan sejak 10 April hingga 10 Mei 2017 mulai berdatangan dari poskonya masing-masing. Tepat Pukul 09.30, acara Seminar Akhir dan Penarikan Mahasiswi Praktik Kerja Kebidanan Komunitas ini dimulai. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Camat Kapontori, Danramil Kapontori, Kapolsek Kapontori dan Kepala Puskesmas yang ada diwilayah kerja kecamatan Kapontori serta unsur Pimpinan dan Panitia Praktik Kerja Kebidanan Komunitas dari AKBID YKN Baubau.

Ketua Panitia Kegiatan Praktik Kerja Kebidanan Komunitas ini, Ibu Risna, SKM.,M.Kes dalam laporannya memaparkan beberapa hal terkait proses bagaimana kegiatan praktik kerja ini berlangsung selama sebulan oleh 138 Mahasiswi Akbid YKN Baubau yang terbagi di 10 Desa dan Kelurahan dalam lingkup pemerintahan Kecamatan Kapontori. Termasuk didalamnya laporan tentang kegiatan Bakti Sosial yang diadakan sehari sebelumnya, 9 Mei 2017. Diakhir laporannya, Ketua Panitia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kecamatan Kapontori, Lurah dan Kepala Desa serta unsur-unsur elemen masyarakat yang turut membantu dan mendukung proses kegiatan praktik kerja kebidanan ini hingga selesai.

Dilanjutkan oleh sambutan Pimpinan Akbid YKN Baubau yang diwakili oleh Ibu Dra. P. Lelawatty. Dalam sambutannya juga menyampaikan permohonan maaf sedalam dalamnya apabila selama kegiatan ini, baik panitia maupun mahasiswa yang melakukan praktik kerja kebidanan komunitas terdapat kekhilafan, serta menaruh harapan besar agar sekiranya kerja sama antara pemerintahan Kecamatan Kapontori dan Akbid YKN Baubau tidak hanya berakhir kali ini namun berlanjut hingga kedepannya.

Acara yang juga dihadiri oleh beberapa perangkat desa dan kelurahan ini dilanjutkan dengan laporan Koordinator Kecamatan Praktik Kerja Kebidanan Komunitas AKBID YKN 2017, Yunira Jamil. Salah satu paparan yang mendapat perhatian serius dari Bapak Camat Kapontori adalah masih kurangnya minat masyarakat untuk melakukan persalinan di fasilitas kesehatan yang tersedia serta masih minimnya fasilitas kesehatan dibeberapa desa terluar dari Kecamatan Kapontori ini. Informasi yang dipaparkan ini adalah hasil pendataan mahasiswa kepada masyarakat dilokasi praktik kerjanya, yang mana didalamnya terdapat masalah yang telah menjadi prioritas sesuai dengan kompetensi kebidanan. Selanjutnya juga menjadi laporan adalah penangan terhadap prioritas masalah tersebut yang tentunya perlu mendapat perhatian serius khususnya dari Pemerintah Kecamatan kapontori dan instansi terkait.

Camat Kapontori, Bapak Jufri Tandena, S.Kom yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas berlangsungnya kegiatan diwilayah kerja pemerintahannya ini. Beberapa kendala yang ditemukan selama proses kegiatan praktik kerja ini menurutnya adalah masukan yang sangat berharga terhadap kinerjanya selaku pimpinan tertinggi dikecamatan Kapontori. Menurutnya, prioritas masalah yang ditemukan di sepuluh desa dan kelurahan tempat mahasiswa melakukan kegiatan ini merupakan gambaran umum yang mungkin juga terjadi di 15 desa dan 2 kelurahan yang dipimpinnya. Hasil ini tentu menjadi prioritas utama dari sektor kesehatan untuk mendapatkan pembenahan. Diakhir sambutannya, pak camat kembali menyerahkan tanggung jawab yang sebelumnya dia emban sebagai pembina dalam kegiatan praktik kerja kebidanan ini kepada pihak kampus Akbid YKN Baubau sekaligus menutup dengan resmi Acara ini.

Diakhir acara yang terasa hangat dengan sentuhan kekeluargaan ini kemudian pemberian Sertifikat Penghargaan kepada Camat Kapontori, Danramil Kapontori, Kapolsek Kapontori serta Kepala Puskesmas Kapontori sebagai bentuk penghargaan atas ikatan kerja sama dua instansi ini. Selanjutnya, mahasiswa yang telah resmi ditarik dari Kegiatan Praktik Kerja Kebidanan Komunitas ini berbondong-bondong meninggalkan aula Kelurahan Watumotobe untuk pulang secara Bersama sama ke Kota Baubau. (ADM)

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/cpanel/php/sessions/ea-php55)

Filename: Unknown

Line Number: 0